DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk membeli domain www.bijehdesign.com. Terima kasih :)

eBook Album Seni Budaya Aceh

Aceh merupakan salah satu daerah yang kaya akan kebudayaan. Keanekaragaman seni dan budaya provinsi ini memberikan daya tarik tersendiri.

Aceh terletak di sebelah ujung Utara pulau Sumatera dan merupakan wilayah paling Barat negara Republik Indonesia. Batasnya ialah: sebelah Utara berbatasan dengan Selat Malaka, sebelah Barat dan Selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia dan sebelah Timur berbatasan dengan propinsi Sumatra Utara. Pengaruh Islam nampak dengan berdirinya kerajaan Islam di Peureulak dan Pasai yang kemudian corak kebudayaan Islam mewarnai kebudayaannya.

Dalam kehidupan masyarakat Aceh terutama pada masa lampau adat tumbuh dengan kuat sesuai dengan prinsip yang hidup dalam masyarakat : Adat bak po teumerehnhorn, hukom bah syiah kuala, Kaaun bak putroe Phang, rensam bak laksamana. Di tengah-tengah Daerah Istimewa Aceh membujur Bukit Barisan, gunung-gunung yang berhutan lebat, seakan-akan membagi wilayah ini menjadi dua bagian, sebelah Barat dan sebelah Timur. Dari hutan-hutannya dapat diperoleh hasil hutan seperti damar, terpentin dan lain-lain. Di bagian Timur lebih banyak tanaman perkebunan dan seperti kopi, tembaku, buah-buahan dan sebagainya serta persawahan padi.
eBooks ini berisikan foto-foto ukiran seni budaya Aceh berupa ragam hias pada dinding, tembok, mimbar dan mesjid.Silahkan di download sebagai koleksi atau untuk lebih mengenal lagi tentang seni budaya aceh sehingga kita mengenal identitas kerajinan ukiran aceh yang sebenarnya.

Pengarang
Ab, Bobin; Kadir, Abdul; Parsuki
Organisasi
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Indonesia. Proyek Media Kebudayaan.
Penerbit
Proyek Media Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Tahun
1977
Note
-
Sumber
acehbooks.org
Download Album Seni Budaya Aceh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "eBook Album Seni Budaya Aceh"

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik :

1. No SARA
2. No SPAM