DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk membeli domain www.bijehdesign.com. Terima kasih :)

eBook Aceh Sepanjang Abad

Di Aceh, seperti halnya di tempat-tempat lain yang sebagian besar penduduknya beragama Islam, pada hakekatnya hanya ada satu jenis ilmu atau pengajaran (Aceh: èleumeè', dari kata Arab ilmu), meliputi segala sesuatu yang harus dipercayai dan dilaksanakan orang sesuai dengan kehendak Allah seperti diwahyukan kepada Nabi Muhammad. Ilmu tersebut diarahkan untuk mencapai cita-cita yang tinggi dan mulia serta praktis, yakni memungkinkan manusia hidup demikian rupa menyenang- kan Tuhan agar membukakan kepadanya pintu menuju keselamatan yang abadi. Di samping itu, semua ilmu lainnya dianggap mempunyai derajat yang lebih rendah dan hanya berfungsi untuk mencapai cita-cita duniawi, baik yang dibenarkan maupun yang dilarang oleh Hukum Yang Maha Suci. 

Pada masa Nabi Muhammad dan tidak lama sesudahnva, ajaran yanp tunggal ini sangat sederhana dan ruang lingkupnya relatif kecil. Tetapi sejarah perkembangan Islam segera melahirkan perbedaan-perbedaan pandangan dan menciptakan doktrin-doktrin baru sehingga ensiklopedi ajaran Nabi Muhammad memperoleh proporsi yang terhormat. 
Pengarang
Said, H. Mohammad
Penerbit
Percetakan dan Penerbitan Waspada
Tahun
1981
Diterbitkan
Medan
Note
Jld. 1: Mengungkap perkembangan dari masa permulaan sejarahnya hingga kekalahan Belanda April 1873. - 1981. Jld. 2. - [1985]. Bibliogr.: v. 1, p. [xxi]-xxxiii. Eerder verschenen o.d.t.: Atjeh sepandjang abad. - 1961
Sumber
acehbooks.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "eBook Aceh Sepanjang Abad"

Post a Comment

Komentarlah dengan bahasa yang baik :

1. No SARA
2. No SPAM