DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk membeli domain www.bijehdesign.com. Terima kasih :)

Apa itu PPC

Pada tahun 1998, GoTo memelopori gagasan menjual iklan pencarian. Sistem PPC ini dengan cepat berkembang menjadi salah satu pasar yang paling kompetitif di dunia.

Pay-per-click (PPC) mesin pencari dapat memberikan lalu lintas instan dan memungkinkan anda untuk menguji model bisnis baru secara real time. Namun, pasar pay-per-click sangat kompetitif. Perlu menghabiskan jangka waktu yang lama untuk belajar bagaimana menulis dan menargetkan iklan, pelacakan pesaing, dan melakukan penelitian "keyword" yang mendalam sebelum terjun kedunia ini.

Mengapa Menggunakan Pay-per-click?

Kadang-kadang anda tidak sanggup menunggu dalam waktu yang lama. Pembayaran per-klik mesin pencari memungkinkan anda untuk dicatatkan di bagian atas hasil pencarian dengan cepat, yang memungkinkan untuk: 
  • Cepat mengumpulkan umpan balik (feedback) pada kondisi pasar. 
  • Mengumpulkan hasil tes iklan secara real time. 
  • Prototipe ide untuk melacak permintaan sebelum anda berinvestasi ke dalam sebuah  bisnis baru yang disebut internet marketing.
Sebagai contoh kekuatan PPC, anda dapat menggunakan Google AdWords untuk menawarkan kertas putih tentang topik dari sebuah halaman website. Beberapa hal yang perlu dipelajari pada GA :
  • Penawaran jangan terlalu tinggi untuk mendapatkan eksposur.
  • Kesiapan pasar terhadap produk anda.
  • Analisa pemasaran dengan benar.
  • Membuat halaman arahan yang menarik.
  • Menjual produk atau memasarkannya kepada orang yang benar.
Mendapatkan Feedback

Ketika membuka rekening PPC, banyak orang yang ragu-ragu untuk menghabiskan banyak uang. Jadi, sebelum memulai lebih baik anda mempelejari terlebih dahulu sehingga lebih yakin dalam mengeluarkan uang dalam jumlah banyak dan tidak ragu-ragu. Perlu diketahui bisnis ini pada dasarnya mengabaikan kelemahan umpan balik (feedback) yang telah diatur mesin pencari.

Yang perlu anda ingat tidak semua industri atau model bisnis akan membuat uang dari AdWords . Jadi yang perlu diperhatikan adalah kata kunci yang anda targetkan, sehingga situs anda memiliki kesempatan untuk sukses. 

Jika Anda seorang afiliasi, carilah cara yang lebih cerdas untuk menyelam ke Google AdWords daripada mencoba untuk menjual produk afiliasi. Karena biasanya afiliasi memiliki angka 10-20 %, sedang Google Adword sepuluh kali lebih cepat menjual produk yang dapat mengkonversi pada jauh lebih rendah 1-2 %.

Jika anda menjalankan bisnis menjual jasa  lebih baik untuk mengirimkan lalu lintas ke penawaran untuk membangun kepercayaan daripada penjualan.

Pay-per-click Dengan Kepercayaan Tinggi

Beberapa pemain utama dalam pay-per-click :
  1. Google Adword, memiliki jaringan distribusi yang lebih besar di Google, AOL, Ask, About, Earthlink, dan banyak situs lain. 
  2. "Yahoo! Search Marketing", saat ini juga memiliki kemitraan jaringan yang menjangkau Yahoo, InfoSpace, AltaVista, AllTheWeb, dan banyak mitra lainnya.
  3. "Microsoft adCentre", adalah pemain baru di pasar, tetapi jaringan sindikasi yang terbatas yang berarti memiliki kualitas lalu lintas tinggi. (EM/admin)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Apa itu PPC"

  1. mantap gan tp sayangnya blogQ belum cukup umur
    http://artikeloppowae.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih gan, usaha+doa trus, pasti bisa hehehe

      Delete
  2. OK,, gan yang penting brani mencoba dan tak pernah menyerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hajar dah gan hehehehe ... keep spirit

      Delete

Komentarlah dengan bahasa yang baik :

1. No SARA
2. No SPAM