DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk membeli domain www.bijehdesign.com. Terima kasih :)

5 Tips SEO Untuk Blogger

SEO kadang-kadang merupakan sebuah kata yang mengganggu setiap blogger. Meskipun beberapa blogger berpikir lebih penting membangun pengunjung atau pembaca aktif daripada SEO. Tetapi kita juga harus mempertimbangkan bagaimana mesin pencari atau Google bekerja, karena mesin pencari selalu melakukan update algoritma (roll out) seperti Panda, Penguin dan kita tidak pernah tahu kapan dan yang mana yang akan menyerang blog kita.
Saya akan menulis beberapa tips dasar SEO untuk memaksimalkan blog kita, dan jangan heran dimanapun kita membaca tentang blog SEO tetap dalam konteks "Quality Content".

Maintain Quality Not Quantity (Menjaga Kualitas bukan Kuantitas)

Mesin pencari seperti Google selalu sibuk mencari sebuah konten. Jadi, buatlah konten yang berkualitas pada posting blog anda sehinga memudahkan ada masuk SERP (search engine result page).

Link Building (Membangun sebuah link)

Link building merupakan masalah yang kompleks, kita harus lebih memperhatikan ketika kita membangun sebuah link.

Ketika kita menciptakan link dengan blog lain, kita harus memperhatikan konten dari blog tersebut. Lebih baik membangun sebuah link dengan blog yang konten sesuai blog kita juga. Istilah ini disebut "baclink", dan pada dasarnya backlink datang secara natural, tetapi itu hal yang sangat sulit.

Solusinya bagaimana??. Perbanyak komentar pada blog "dofollow" dengan backlink dan pangerank tinggi. Hati-hati komentar singkat bisa juga dianggap spam.

Keyword Research (Kata Kunci)

Hindari sebisa mungkin penggunaan kata-kata kunci atau kalimat yang sama pada setiap artikel,karena ini nanti akan di sebut google sebagai duplicate meta title dan duplicate content akibatnya penilaian google akan berkurang terhadap blog anda, dalam hal ini kita hanya perlu research keyword di "google external keyword tools".

Optimization (Optimasi Blog)

Menempatkan kata kunci yang anda targetkan di beberapa tempat seperti judul post, permalink, deskripsi post, dan jika mungkin dalam kalimat pertama dan terakhir dari post. Isi seluruh posting dengan kata kunci yang berbeda. Pastikan pembaca anda akan memahaminya dengan mudah.

Search Engine

Search engine seperti Google sering mengupdate algoritma untuk melihat kualitas konten. Sebisa mungkin hindari kesalahan untuk meminimalisir tendangan dari Panda dan Penguin.(admin/EM)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Tips SEO Untuk Blogger "

Komentarlah dengan bahasa yang baik :

1. No SARA
2. No SPAM